Rabu, 22 Oktober 2008

Nikmatnya Mengikuti Lomba Pemilihan Guru Berprestasi

Tidak semua guru bisa mengikuti "Lomba Guru Berprestasi" namun ada seberkas kebahagiaan saat saya mengikuti dalam rangkaian Lomba Pemilihan Guru Berprestasi tahun 2008. Mulai dari seleksi tingkat sekolah sampai, tingkat kecamatan, tingkat kota/kabupaten, tingkat propinsi, dan tingkat nasional.

Dimulai dari selesksi tingkat sekolah (kebetulan saya mengajar di sd vidya dahana patra bontang) yang dinilai oleh kepala sekolah, kemudian dilanjutkan sampai seleksi ke tingkat kota/kabupaten Bontang (diseleksi oleh dinas pendidikan kota bontang), alhamdulillah saya mendapatkan di ranking pertama, selanjutnya bersama teman-teman se-tingkat sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA dikirim ke propinsi untuk diadu dengan 13 propinsi lain se-kalimantan timur.
Wakil dari bontang ada 4 guru yaitu : Ibu Wiwik (TK YPK), Bpk. Gani Djaja (SD YPVDP), Bpk. Purwanto (SMPN 3), dan Bpk. Ismuji (SMA YPK). Wah... sueneng... banget bisa menjadi duta kota Bontang. Saking senengnya saya berangkat sendiri pakai sepeda motor. Ibu Wiwik, Pak Purwanto, dan pak Ismuji berangkat bersama-sama naik kijang, wui..... lajunya.

Di Samarinda 4 hari kami diinapkan di LPMP Samarinda, asyik juga rame-rame dites di Aula LPMP nontsop siang malam tanpa henti, setelah empat hari diumumkan peserta-peserta yang lolos pada tahap ke-2, dari 42 peserta hanya ada dua guru yang gagal ke tahap selanjutnya karena gagal pada administrasi dan belum membuat karya tulis.

Selanjutnya kami pindah tempat bermalam di hotel Grand Sawit Jl. Basuki Rachmat. Betapa nikmatnya kami pindah di hotel berbintang, kami satu kamar bertiga di lantai tiga. Selama tiga hari kami di tes mulai pagi sampai malam hari yang sangat melelahkan, terutama saat presentasi dari hasil karya tulis kami.

Alhamdulillah setelah pada hari terakhir pengumuman pemenang, kami saling deg-degan dan utusan dari Bontang ada yang nyantol juga satu orang ke tingkat nasional.
Saya sendiri meraih peringkat 2, pak Purwanto meraih tingkat 1, dan pak Ismuji meraih juara harapan 3. Lumayan, syukur alhamdulillah semuanya sukses.

Tidak ada komentar: