Senin, 27 Juli 2009

Goa Maharani






Wow... luar biasa, mendengar namanya saja sudah menunjukkan suatu kemashyuran,kegagahan. Goa itu sudah direnovasi sedemikian rupa sehingga bagi pengunjung yang datang akan dapat leluasa untuk melihat dan memperhatikan sekelilingnya.

Stalagtit dan stalagmit terpampang di dinding-dinding goa, bagaikan lukisan alam yang tertukir sejak dahulu kala. Tetesan air membuat suaranya begitu bergemah, diiringi oleh angin yang berhembus dari aliran kipas angin membuat suasana goa menjadi dingin.

Kita dapat menuruni tangga ke bawah dengan mudah karena sudah direnovasi sedemikian rupa, dibuat jalan melingkar dengan nama-nama yang khas dari peninggalan sejarah.
Konon saat itu ada seorang bangsawan yang dikejar-kejar oleh musuhnya hingga bangsawan tersebut menyelamatkan diri masuk di goa itu, hingga beberapa hari dalam masa pengejaran beliau bersembunyi di situ dan selamatlah bangsawan tersebut.
Saat itu lubang goa hanya bisa dimasuki oleh sekujur tubuh saja.
Setelah sang bangsawan keluar dari persembunyiaanya beliau mengajak para hulubalangnya untuk melihat goa tersebut.

Hingga saat ini, goa tersebut sudah dirawat sedemikian indahnya, didepannya ada kebun binatang yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Ada Harimau, Onta, jenis burung dan unggus, ular, kuda nil, dan lain-lain. Letak goa Maharani satu areal dengan Jatim Park II di Lamongan. Jatim Park II ini sering disebut dengan Taman Wisata Bahari Lamongan.

Perjalanan dari suramadu kami tempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Tidak ada komentar: